Note :

Rabu, 19 Desember 2012


PENEMU MOBIL TERBANG TANPA SAYAP DI NEGERI KINCIR ANGIN


Mobil terbang sedang menjadi fenomenal di negeri Belanda. Penelitian terbaru di negeri yang sering disebut sebagai kincir angin ini menyebutkan bahwa telah ditemukan sebuah teknologi yang dapat memodifikasi mobil sehingga memiliki kemampuan untuk terbang. Pengendara tinggal menekan tombol on/off dan secara otomatis mobil dapat berjalan menggunakan ban ataupun digunakan untuk terbang. Mengesankan bukan. Ini adalah sebuah teknologi mutakhir yang telah menyatukan dua zaman. Penemu pesawat terbang Wilbur dan O. Wright pasti akan kagum kalau melihat modifikasi pesawat terbang yang dahulu mereka ciptakan pada tahun 1903. Bukan hanya pesawat yang bisa terbang seperti pada umumnya. Namun bukan pula mobil bertenaga bensin seperti yang diciptakan oleh Frederick William Lanchester pada tahun 1896. Penemuan mobil terbang ini sungguh ajaib. Sesuatu yang dahulu hanya ada dalam mimpi, namun kini menjadi kenyataan.
Para ilmuwan Belanda telah bekerja keras guna menemukan formula PAL-V, nama mobil terbang itu. Tidak hanya unggul ketika berajang di negeri Belanda. Namun kiranya penemuan mobil terbang ini merupakan salah satu inovasi yang unggul di antara negara – negara di dunia. Karena sebelumnya telah banyak ilmuwan yang berusaha mengembangkan konsepnya. Mobil PAL-V yang memiliki kepanjangan “Personal Air and Land Vehicle” ini dapat melesat 180 km per jam di darat. Kecepatan yang tidak jauh berbeda ketika digunakan di udara. Mobil ini menggunakan baling-baling ketika bergerak di udara dan biasa disebut gyrocopter.
Penemuan mobil terbang oleh Spark dan Pal-V Europe NV diharapkan dapat menjadi solusi dari kemacetan lalu lintas yang kerap kali terjadi di kota–kota besar dengan penduduk yang padat. Kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi dengan teknologi mobil roda tiga yang memiliki kemampuan untuk terbang. Bisa dibayangkan ketika mobil anda terjebak di kemacetan. Tidak seperti sepeda motor yang bisa meliuk-liuk, mobil cenderung statis dengan aktivitas terbatas. Apalagi dengan bentuk badan mobil yang cukup besar membuat anda khawatir untuk tergores. Tidak bisa melakukan apa pun selain menunggu dengan sabar hingga kemacetan berakhir. Pikiran jenuh bercampur dengan waktu yang terbuang sia-sia akan segera melumpuhkan kedamaian para pengendara mobil di kota besar. Berbeda dengan saat mengendarai mobil PAL-V. pengendara mobil dapat menggunakan baling-baling yang ada di dalamnya untuk terbang dan melaju menerobos kemacetan. Bahkan sungai dan gunung pun dapat mereka lewati sambil kembali ke bentuk mobil untuk berkendara di atas jalan darat. Selain itu, mobil PAL-V juga sesuai untuk digunakan oleh polisi, ambulans atau lalu lintas di daerah terpencil.
Keberhasilan Belanda dalam memproduksi mobil terbang merupakan rangkaian dari berbagai kerja keras dan kedisiplinan yang dilakukan bertahun-tahun. Mereka tekun mempelajari konsep-konsep mobil terbang yang telah diteliti berbagai ilmuwan di seluruh dunia. Bantuan dari pemerintah dalam pengembangan proyek mobil terbang ini pun patut dipuji. Inovasi yang mereka lakukan adalah tonggak bagi dimulainya jaman teknologi yang baru. Di masa yang akan datang bumi akan menjadi lebih bervariasi serta mendukung kehidupan yang efisien dan cepat.

                                                                                                Sigit Cava

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Zodiac